Wow Game Mobile AOV Resmi Menjadi Bagian Dari Esport Asian Games 2018
Wow Game Mobile AOV Resmi Menjadi Bagian Dari Esport Asian Games 2018

Berita Hari Ini Beberpa hari yang lalu jutaan player game Arena of Valor (AoV) dihebohkan oleh berita yang memberitahukan bahwa AoV dibawah naungan bendera Garena dimasukkan dalam list Asian Games. Berita ini disampaikan oleh perwakilan Kemenpora pada 5 Mei 2018, saat event Grand Final ASL 2018 di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Arena of Valor menyisihkan MOBA lainnya semacam Mobile Legends, Bang Bang serta Vainglory menjadi game mobile opsi yang resmi untuk game cabang eSports di Asian Games 2018, Jakarta – Palembang.

Dengan ini, AoV menjadi game mobile eSports pertama yang diikutsertakan dalam ajang bergengsi di Asia yang bakal dilaksanakan di Indonesia.

AoV Resmi Masuk Asian Games 2018 Cabang eSports

Tentunya anda bertanya-tanya kenapa Arena of Valor yang terplih ? Kenapa bukan Mobile Legends ataupun Vainglory ? Yups, keputusan ini tak diambil sembarangan oleh panitia Asian Games, melainkan kesepakatan bersama dari negara Federasi Asia di Hong Kong.

Alasan yang mereka kemukakan adalah AoV adalah mobile MOBA terterkenal di Asia. Meskipun keterkenalan juga dimiliki oleh game saingannya, tapi sekali lagi negara di federasi mempunyai pekualitasan terhadap AOV yang dianggap lebih memenuhi kriteria sebagai game MOBA yang layak dipertandingkan dalam Asian Games 2018.

Pekualitasan lain yang membikin AoV terpilih adalah sebab mempunyai struktur kompetisi paling baik (memadai) yang dapat menjangkau seluruh level gamers, mulai dari newbie, semi-pro hingga tingkat pro. Faktor tersebut lah yang menjadi argumen tambahan negara Federasi Asia (AeSF) memberbagi dukungan terhadap Arena of Valor. Dimainkan lebih dari 85 negara di seluruh dunia membikin AOV dikenal dengan cara luas, terutama di bidang eSports Internasional.

AoV Resmi Masuk Asian Games 2018 Cabang eSports

Kabarnya di Asian Games 2018 ini AoV hadir sebagai exhibition match.

Exhibition match merupakan Prosedur yang dibuat oleh Olympic Council of Asia (OCA) yang menyatakan bahwa semua cabang baru di Asian Games harus terlebih dahulu melewati exhibition match, sebelum diikutsertakan dalam perebutan medali. Baru pada Asian Games 2022 nanti, turnamen eSports mulai memperebutkan medali seperti pertandingan cabang olahraga lainnya.

Penantian yang cukup lama akhirnya membuahkan hasil bahwa cabang eSport diikutsertakan pada ajang bergengsi sekelas Asian Games. Tidak menutup kemaungkinan besok games-games lain akan menyusul AoV di turnamen resmi kancah Internasional seperti Asian Games ini.

Sekian dan Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here