Stuntman Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018 Buka Suara
Stuntman Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018 Buka Suara

Klikviral – Belum lekang dari ingatan kita adegan Presiden Jokowi naik motor gede atau moge dalam pembukaan  Asian Games 2018 yang berlangsung spektakuler.

Jokowi digambarkan terpaksa naik motor karena iring-iringan mobil yang membawanya terjebak macet. Sang presiden kemudian terlihat menyusuri jalan dari Bogor menuju hingga Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di tengah gemuruh sorak-sorai pengunjung, sosoknya muncul di tengah stadion, masuk ke sebuah terowongan, lalu Jokowi muncul di tribun VIP.

Selain menyoroti aksi Jokowi, yang mirip dengan adegan Ratu Elizabeth yang turun menggunakan parasut bersama James Bond dalam pembukaan Olimpiade London 2012, banyak netizen yang penasaran dengan siapa sosok di balik helm dan jas saat mengendarai motor menuju Gelora Bung Karno tersebut.

Tak lama, terungkaplah siapa stuntman yang menggantikan Jokowi di dalam rekaman video itu. Adalah Suddum So, pemeran pengganti yang kolom komentarnya telah dibajiri oleh komentar warganet.

Kini, pria asal Thailand itu buka suara setelah sebelumnya diam dan tak memberi komentar apa-apa terkait keterlibatannya di acara pembukaan Asian Games 2018.

Kala itu, Suddum tidak merespons sama sekali komentar netizen yang membanjiri kolom komentarnya. Pesta olahraga terbesar di Asia itu telah ditutup semalam 2 September 2018.

Lewat akun Instagramnya, @saddum ia mengunggah sebuah foto saat proses pengambilan gambar video pembuka Asian Games 2018 dilakukan. Tampak jelas ia mengenakan helm dan jas serupa milik RI 1.

Dalam caption-nya, Suddum menulis:

“It is a great honor to have done this. I have to apologize before that can not answer the question on the job. Thanks for the opportunity and thank to team works. #saddum #jakarta #asiangames2018,” tulis Suddum So.

Sejak artikel ini dimuat, sudah ada 3.800 lebih likes dan 139 komentar.

 

Naik Motor Menuju GBK

Publik dibuat kaget oleh aksi Presiden RI Joko Widodo dalam pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta pada Sabtu (18/8) malam. Meski diperankan sebagian oleh stuntman(pemeran pengganti), aksi Jokowi mengendarai motor ini tetap menuai pujian dari masyarakat dalam maupun luar negeri.

Mulanya, Jokowi keluar dari Istana Bogor dan menaiki mobil menuju Gelora Bung Karno , tempat pelaksanaan Asian Games 2018.

Saat iring-iringan mobil presiden hendak tiba di GBK, terlihat sejumlah suporter yang turun ke jalan untuk memberi dukungan kepada atlet Indonesia. Namun, semangat mereka ini justru memicu kemacetan.

Jokowi pun mengambil keputusan untuk keluar dari mobil dan melanjutkan perjalanan dengan motor. Ada banyak adegan ekstrem, terutama saat Jokowi melakukan akrobat layaknya film action.

Setiba di GBK, motor yang seolah-olah dikendarai oleh Jokowi langsung masuk ke dalam ruang bawah tanah diiringi oleh gemuruh tepuk tangan penonton. Setelah itu, barulah Jokowi yang sebenarnya masuk ke dalam podium undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here