Menyelidik Pembunuhan Orangtua Artis Citra Kharisma
Menyelidik Pembunuhan Orangtua Artis Citra Kharisma

 

Klikviral – Sudah lebih dari satu minggu pasangan suami istri Bambang Soekijanto dan Sri Artiany penduduk Godean, Sleman berpulang. Pada Rabu (9/5) kemudian kedua orangtua dari artis Citra Kharisma ditemukan tewas di Pantai Mirit, Kebumen, Jawa Tengah.

Belum jelas motif dari tewasnya dua pasangan suami istri tersebut. Namun, dari informasi yang dihimpun kumparan satu unit mobil Toyota Fortuner nomor polisi B 1883 BLP raib. Sejumlah perhiasan, dan surat-surat berharga korban juga diketahui hilang.

Kamis (17/5), kumparan juga menelusuri lokasi tinggal Bambang yang sedang di RT 4 RW 21, Rewulu Wetan, Sidokarto, Godean, Sleman, Yogyakarta. Berada di sisi barat Kabupaten Sleman, area tersebut sebenarnya lumayan ramai. Meski sedang di samping jalan besar yakni Jalan Sidokarto, melulu saja lokasi tinggal Bambang ini lumayan jauh dari tetangga sekitar.

Rumah kepunyaan Bambang itu berada di seberang jalan dan di tengah-tengah sawah. Jarak dari jalan raya sampai ke lokasi tinggal 100 meter lantaran lokasi tinggal tersebut menjorok ke dalam dan mempunyai halaman yang paling luas. Di halaman lokasi tinggal tersebut pun ada warung kopi kepunyaan Bambang yang mempunyai nama Sabodos Kopi. Warung itu tepat sedang di samping Jalan Sidokarto.

Sementara di sisi utara lokasi tinggal tersebut adalahpersawahan jarak terdekat di sisi utara ialah dengan suatu tempat cuci mobil, tersebut pun berjarak selama 300 meter. Kemudian di sisi selatan, jarak terdekat dengan lokasi tinggal tetangga selama 100 meter.

Praktis tetangga yang terdekat dari lokasi tinggal Bambang ialah rumah kepunyaan Kriswanto yang sedang di barat atau depan gerbang warung kepunyaan Bambang. Jaraknya melulu berbatasan dengan Jalan Sidokarto.

Situasi desa tempat lokasi tinggal Bambang berada paling sepi. Tidak tidak sedikit tetangga yang dapat dimintai penjelasan perihal tewasnya Bambang dan sang istri. Satu-satunya tetangga yang dapat dimintai keterangan ialah Kriswanto. Meski tadinya enggan berkomentar, perlahan Kriswanto turut inginkan angkat bicara.

 

Rumah Orangtua Citra (Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan)

Berdasarkan penuturan Kriswanto, Bambang tinggal di Rewulu Wetan sejak dua atau tiga tahun lalu. Meski sudah beberapa tahun hidup bertetangga, Kris mengaku sama sekali belum pernah mengobrol dengan Bambang. Ketika bertemu keduanya pun hanya sebatas menyapa. Itu pun saat, Bambang hendak keluar rumah.

“Jarang ketemu (Bambang), tahu-tahu keluar Bandung, Jakarta. Sehari-hari beliau sangat sibuk,” kisahnya.

“Ndak pernah ngobrol, hanya sebatas nyapa. Jarang di rumah beliau,” timpalnya.

Praktis aktivitas Bambang yang sering diketahui Kris adalah ketika Bambang menyapu-nyapu halaman saja. Perihal warung kopi milik Bambang, Kris pun menjelaskan bahwa warung tersebut tidak terlalu ramai, bahkan cenderung sepi.

Dari informasi yang Kris dapat, Bambang merupakan pesiunan pilot maskapai penerbangan ternama. Keduanya pindah ke Rewulu Wetan usai pensiun. “Bapak dari Jakarta, ibu dari Bali kalau tidak salah,” pungkasnya.

Sementara, perihal kematian Bambang dan istrinya, Kris tidak mau berkomentar banyak. Hal tersebut lantaran ia sama sekali tidak tahu kronologi kejadian. Bahkan ia, baru tahu ketika polisi ramai-ramai datang ke rumah Bambang.

“Polisi ke sini, baru tahu meninggal,” cetusnya.

Rumah Orangtua Citra (Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan)

Sementara itu, terkait perkembangan kasus tersebut, Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Anggaito Hadi Prabowo menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan. Anggaito menyebut kasus tersebut belum ada perkembangan berarti.

“Masih lidik, belum ada perkembangan yang berarti,” jelas Anggaito.

Anggaito masih akan terus memanggil sejumlah saksi untuk memperjelas kronologi kejadian.

“Belum (semua saksi), karena masih ada saksi-saksi lain yang muncul untuk memperjelas,” pungkasnya. Sementara keluarga Citra enggan berkomentar ke media lagi.

“Kami sudah tidak mau diwawancara lagi, karena kemarin ada media yang menampilkan gambar yang menurut keluarga kami tidak etis dan tidak pantas,” ujar salah satu laki-laki di yang berada di rumah Citra Kharisma.

https://today.line.me/id/pc/article/Menelisik+Pembunuhan+Orangtua+Artis+Citra+Kharisma-kWVpBJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here