Ini 5 Srikandi Cantik Indonesia, Calon Pendulang Emas di Asian Games 2018
Ini 5 Srikandi Cantik Indonesia, Calon Pendulang Emas di Asian Games 2018

Berita Hari Ini – Ajang olahraga terakbar di Asia, Asian Games 2018, bakal dimulai berbagai bulan lagi. Cocoknya pada tanggal 18 Agustus 2018, agenda pembukaan Asian Games 2018 bakal dilaksanakan di Stadion Mutlak Gelora Bung Karno, Jakarta.

Indonesia sebagai baginda rumah pastinya bakal menjadi sorotan pada ajang olahraga paling besar di wilayah Asia ini. Salah satu sorotan pastinya bakal mengarah terhadap persiapan panitia pelaksana Asian Games 2018.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, lokasi pelaksanaan lomba olahraga Asian Games bakal dilaksanakan pada dua tempat pusat, yakni di Jakarta serta Palembang. Sementara berbagai cabang olahraga lainnya bakal dilaksanakan di Bandung.

Asian Games Palembang 2018 Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com
Asian Games Palembang 2018.Selain hal persiapan panitia pelaksana yang bertugas untuk menyukseskan acara, sorotan juga bakal tertuju pada sejauh mana Indonesia sebagai baginda rumah berkompetisi dalam perburuan medali emas di Asian Games 2018 ini.

Di Asian Games 2018 ini tersedia berbagai cabang yang kemungkinan kuat untuk Indonesia meraih medali emas. Salah satunya merupakan bulutangkis, yang terbukti sudah dikenal seluruh dunia bahwa Indonesia merupakan pesaing terkuatnya.

Selain dari cabang bulutangkis, tersedia berbagai cabang olahraga lainnya yang kemungkinan kuat untuk Indonesia meraih medali emas. Uniknya, kemungkinan tersebut bakal diwakilkan oleh para Srikandi cantik Indonesia.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum ulasannya untuk Anda.

 

1. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok.

Telah tak diragukan lagi bila Lindswell Kwok merupakan ‘ratu’ dunia Wushu untuk Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Faktor tersebut sempat disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tak mengherankan bila atlet asal Medan ini diprediksi sanggup bersaing dengan para atlet wushu lainnya dari Benua Asia. Terlebih, dia juga mempunyai aspirasi untuk memberbagi prestasi paling baik di Asian Games kelak sebelum memutuskan untuk pensiun.

“Saya tetap ingin membikin prestasi paling baik serta paling atas di Asian Games nanti, yaitu meraih medali emas. Tapi, terbukti benar kalau aku juga punya rencana pensiuan usai Asian Games. Tapi, mungkin yang bakal lebih baik merupakan menutup karier dengan prestasi paling baik,” ucapnya kala itu.

 

2. Maria Londa

Atlet lompat jauh Indonesia di Olimpiade 2016, Maria Londa.

Srikandi Indonesia lainnya yang juga diprediksi akan mendulang emas di Asian Games 2018 adalah Maria Natalia Londa. Atlet lompat jauh ini turut serta dalam ajang Asian Games 2018, dan memiliki tekad untuk meraih medali emas demi mengharumkan nama bangsa.

Walaupun memiliki tekad yang kuat, dirinya tetap mengakui bahwa Asian Games 2018 kali ini lebih sulit untuk dirinya karena berbagai macam alasan.

“Bedanya dengan tahun lalu memang Asian Games kali ini lebih sulit karena mempertahankan posisi saya sebelumnya,” ucap Maria kala itu dinukil dari detik.

“Kedua, sebagai tuan rumah dengan kondisi saya yang pasca cedera untuk membangkitkan kepercayaan diri tentu harus lebih keras dari dulu tapi dengan cara yang pintar dan sebenarnya ini berat. Tapi kalau kata pelatih dibuat santai saja, ikuti prosesnya, masalah hasil sudah ada yang mengatur,” tambahnya.

3. Diananda Choirunisa

Diananda Choirunisa berhasil menyumbang medali emas di cabor panahan.

Ketiga adalah wujud ‘Srikandi’ dalam era modern, yakni Diananda Choirunisa. Atlet panahan putri ini memiliki tekad untuk meraih medali emas di Asian Games 2018 mendatang.

Memiliki bekal pengalaman fantastis saat meraih medali emas di ajang SEA Games 2017, Kuala Lumpur lalu, membuat wanita asal Surabaya tersebut ingin kembali mengharumkan nama bangsa di level Benua Asia.

“Target saya sih emas. Soalnya kemarin hasil di World Cup meski kurang puas (hasilnya) karena sebenarnya kalau saya pribadi berpikirnya bisa lebih dari itu. Masa Asian Games tidak bisa lebih dari itu, apalagi kita tuan rumah, latihannya juga di sini, medannya di sini, jadi targetnya ya tentu emas,” ucapnya dikutip dari detik.

“Sejauh ini mengantisipasi kekurangan try out dengan menerapkan sistem kompetisi di setiap latihan. Jadi setiap hari selalu ada hasil, ada skor dan sejauh ini skor meningkat. Insya Allah peaknya di Asian Games nanti,” tambahnya.

 

4. Wewey Wita

Wewey Wita.

Salah satu wanita yang sempat dilarang menjadi atlet oleh kedua orang tuanya, Wewey Wita, juga memiliki potensi besar untuk meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 mendatang.

Wanita asal Tangerang yang lahir pada 13 Februari 1993 ini sebelumnya juga sempat meraih medali emas di ajang SEA Games Malaysia, 2017 lalu. Kala itu, Wewey berhasil mengalahkan pesilat dari Vietnam, Tran Thi dengan skor telak 4-1.

Kini di ajang Asian Games 2018, dirinya memiliki rasa optimistis untuk meraih gelar juara umum. Terlebih, dirinya juga mengatakan bahwa persiapan tim telah mantan dengan masuk ke sesi pemantapan teknik individual pertandingan.

“Optimis kita untuk juara umum itu 100 persen, karena olahraga ini asli Indonesia dan kita adalah tuan rumah, jadi kita sangat optimis sekali. Insya Allah juara umum,” ucapnya.

“Persiapan tim pencak silat kita sudah ke arah pertandingan jelang try out di bulan Apri atau Mei, karena fisik sudah di bulan kemarin (Februari) dan sekarang lebih ke pemantapan teknik individual untuk pertandingan,” tambahnya.

5. Sri Wahyuni

Sri Wahyuni bersama awak INDOSPORT.

Terakhir adalah wanita tangguh yang berprofesi sebagai lifter, Sri Wahyuni Agustiani. Wanita yang akrab disapai Yuni ini memang telah dikenal sebagai wanita perkasa asal Indonesia yang tangguh dalam olahraga angkat beban itu.

Pada ajang test event Asian Games 2018 lalu, Yuni berhasil meraih medali emas di kelas 48 kg. Namun, dirinya mengungkapkan untuk tidak berpuas diri karena ujian sesungguhnya akan dimulai pada bulan Agustus 2018 mendatang.

“Intinya jangan cepat berpuas diri, meskipun saya berhasil menang tetapi kan lawannya bukan atlet pelatnas. Justru dari negara-negara lain seperti Vietnam dan India mereka lebih bagus lagi,” ucapnya dikutip dari situs resmi Asian Games 2018.

Caption Copyright: INTERNET

Sri Wahyuni.

“Persaingan di Asia jauh lebih berat. Negara lain di ajang uji coba Asian Games 2018 ini tidak menurunkan atlet andalan mereka, jadi saya bisa menang mudah. Namun, saya optimistis akan juara dan lawan terberat saya adalah diri saya sendiri,” tambahnya.

Bicara soal kemungkinan di Asian Games 2018 mendatang, Yuni mengatakan bahwa dirinya yakin untuk mendapatkan yang terbaik, yakni meraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

“Target saya pribadi ingin lebih dikembangkan dari yang kemarin. Sebenarnya, sih tidak susah cuma perlu kestabilan dari atletnya sendiri. Ya, untuk Asian Games ini yakin bisa saja. Mumpung jadi tuan rumah harapannya bisa memberikan yang terbaik dan pemerintah mendukung,” ucapnya dikutip detik.

sumber: https://today.line.me/id/pc/article/5+Srikandi+Cantik+Indonesia+Calon+Pendulang+Emas+di+Asian+Games+2018-o8R3wo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here