Pamor Mobile World Congress 2018
Pamor Mobile World Congress 2018 "dirusak" Samsung

Galaxy S9 Segera Hadir, Jangan Lewatkan 4 Hal Penting Ini

Beberapa pekan lagi, Samsung Galaxy S9 bakal diperkenalkan di pameran Mobile World Congress Barcelona, Spanyol pada akhir Februari 2018. Mengiringi waktu peluncurannya, berita mengenai spekulasi spesifikasi sampai harga Galaxy terbaru ini terus muncul.

Sambil menunggu akhir Februari, berikut beberapa informasi penting mengenai Samsung Galaxy S9 seperti dilansir Stuff, Selasa 6 Februari 2018:

Harga

Walaupun harga pastinya belum ada, beberapa pihak sudah menghitung harga Galaxy S9. Generasi sebelumnya, Galaxy S8 dibanderol Rp11,5 jutaan dan Galaxy S8 Plus Rp13,1 jutaan.

Kemungkinan Samsung akan menjual Galaxy S9 sama dengan harga awal Galaxy S8. Alasan Samsung memasang harga tersebut, karena masih ada iPhone 8 dan 8 Plus yang harganya pada saat peluncuran berkisar Rp13,5 jutaan. Sementara Pixel 2 XL dibanderol sekitar Rp 14 jutaan.

Desain

Kemungkinan besar desain produk ini tidak akan jauh berbeda dengan Galaxy S8. Layar Galaxy S9 akan sama seperti pendahulunya 5,8 inchi dan 6,2 inchi untuk Galaxy S9 Plus. Beberapa sumber juga menyatakan, generasi Samsung Galaxy S mendatang, termasuk S9 akan dilengkapi layar 4K. Hal ini bisa menjadikan pengalaman Gear VR lebih baik pada smartphone keluaran Samsung berikutnya.

S9 juga kemungkinan akan dilengkapi layar Super AMOLED. Selain itu disebutkan pula kemungkinan sensor sidik jari akan berpindah berada di bawah kamera belakang.

Bocoran tampang Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9+ (kanan)

Rumor tampang Galaxy S9 (kiri) dan Galaxy S9 Plus (kanan)

Baterai dan Kamera

Galaxy S9 dikabarkan akan menggunakan prosesor versi terbaru dari Nanometer Exynos System. Namun ada kabar akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 845. Untuk RAM, Galaxy S9 akan menggunakan 4 GB dan Galaxy S9 plus dengan RAM 6 GB.

Smartphone besutan Samsung terkenal dengan kamera yang lebih baik daripada merk lain. Beberapa pihak mengabarkan, kamera utama akan menggunakan 12 MP. Kabar lainnya kamera akan dilengkapi fitur motion-deteced, super slow-motion.

Peluncuran Samsung Galaxy S8

Pramuniaga menunjukkan Galaxy S8

Hal penting lain

Untuk Audio, Galaxy S9 akan memiliki AKG Stereo speaker yang telah ada pula pada Galaxy Note 8 dan Galaxy S8.

Pada Galaxy S8, Samsung memperkenalkan DeX Station yang bisa menjadikan Galaxy S8 sebagai komputer dan menghubungkannya dengan keyboard dan mouse. Namun pada Galaxy S9, tempat menaruh smartphone tersebut akan lebih datar. Ini akan membuat layar sebagai touch pad atau keyboard. Kemungkinan item baru ini akan disebut DeX Pad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here